Minggu, 21 September 2014

Introduction & Barang Multimedia

Pengertian Multimedia dan Contohnya

Hai teman-teman, kali ini saya akan menjelaskan tentang multimedia, apakah multimedia itu? dan apakah contohnya?. Multimedia adalah suatu sarana (media) yang didalamnya terdapat perpaduan (kombinasi) berbagai bentuk elemen informasi, seperti teks, graphics, animasi, video, interaktif maupun suara sebagai pendukung untuk mencapai tujuannya yaitu menyampaikan informasi atau sekedar memberikan hiburan bagi target audiens-nya.
Multimedia sering digunakan dalam dunia hiburan seperti game. Kata multimedia itu sendiri berasal dari kata multi (Bahasa Latin) yang berarti banyak dan katamedia (Bahasa Latin) yang berarti sesuatu yang dipakai untuk menyampaikan sesuatu.

Multimedia dapat dikategorikan menjadi 2 macam, yaitu mulitimedia linier dan multimedia interaktif. Multimedia linier adalah suatu multimedia yang tidak dilengkapi dengan alat pengontrol apapun yang dapat dioperasikan oleh pengguna. Multimedia ini berjalan sekuensial (berurutan / lurus), contohnya : TV dan film. Sedangkan multimedia interaktif adalah suatu multimedia yang dilengkapi dengan alat pengontrol (atau alat bantu berupa komputer, mouse, keyboard dan lain-lain) yang dapat dioperasikan oleh pengguna, sehingga pengguna dapat memilih apa yang diinginkan untuk proses selanjutnya. Contohnya seperti aplikasi game. Multimedia interaktif menggabungkan dan mensinergikan semua media yang terdiri dari teks, grafik, audio, dan interaktivitas (rancangan).

Multimedia dapat disajikan dalam beberapa metode, antara lain :
  1.     Berbasis kertas (Paper-based), contoh : buku, majalah, brosur.
  2.     Berbasis cahaya (Light-based), contoh : slideshows, transparansi.
  3.     Berbasis suara (Audi-based), contoh : CD Players, tape recorder, radio.
  4.     Berbasis gambar bergerak (Moving-image-based), contoh : televisi, VCR (Video Cassete Recorder, film.
  5.     Berbasis Digital (Digilatally-based), contoh : komputer.

http://hartina129b.blogspot.com/2013/04/pengertian-multimedia-dan-contohnya.html



Sejarah Lukisan


Pernahkah kalian mengetahui sejarah lukisan-lukisan orang dari awal hingga sekarang banyak sekali sejarah tentang lukisan dari awal mula lukisan itu ada hingga kini.
Lukisan-lukisan tertua berada di Chauvet Grotte di Perancis, diklaim oleh beberapa sejarawan dari sekitar 32.000 tahun yang lalu. Lukisan itu diukir dan dicat menggunakan oker merah dan pigmen hitam dan menampakan kuda, badak, singa, kerbau, raksasa, desain abstrak dan sejenis sosok manusia mungkin parsial. Namun bukti paling awal penciptaan lukisan telah ditemukan di dua tempat penampungan batu di Arnhem Land, di Australia utara. Pada lapisan terendah material pada situs ini tidak digunakan potongan oker diperkirakan 60.000 tahun. Para arkeolog juga menemukan sebuah fragmen dari lukisan batu diawetkan dalam batu kapur batu-tempat penampungan di wilayah Kimberley Utara-Australia Barat, yaitu tanggal 40 000 tahun . Ada contoh lukisan gua di seluruh dunia-di India , Perancis, Spanyol, Portugal, Cina, Australia, dll

Dalam budaya Barat lukisan minyak dan lukisan cat air memiliki tradisi kaya dan kompleks dalam hal gaya dan subjek. Dalam tinta Timur, tinta dan warna historis didominasi pilihan media dengan tradisi sama-sama kaya dan kompleks.

Penemuan fotografi memiliki dampak besar pada lukisan. Pada 1829, foto pertama diproduksi. Dari pertengahan hingga akhir abad 19, proses fotografi ditingkatkan dan setelah tampak lebih luas, lukisan kehilangan banyak tujuan historisnya untuk memberikan catatan yang akurat dari dunia yang dapat diamati. Ada memulai serangkaian gerakan seni ke abad ke-20 di mana pandangan Renaissance dunia itu terus terkikis, melalui Impresionisme, Post-Impresionisme, Fauvisme, Ekspresionisme, Kubisme dan Dadaism. Lukisan Timur dan Afrika, bagaimanapun, terus sejarah panjang stilisasi dan tidak mengalami transformasi setara pada saat yang sama.

Seni Modern dan Kontemporer telah menjauh dari nilai bersejarah kerajinan dan dokumentasi yang mendukung konsep; ini membuat beberapa orang mengatakan pada 1960 bahwa lukisan, sebagai bentuk seni yang serius, sudah mati. Ini juga tidak menghalangi sebagian besar pelukis yang hidup dari terus berlatih lukisan baik secara keseluruhan atau sebagian dari pekerjaan mereka. Vitalitas dan fleksibilitas dari lukisan di abad 21 memungkiri pernyataan prematur dari kehancurannya. Dalam zaman yang ditandai dengan gagasan pluralisme, tidak ada konsensus mengenai gaya perwakilan zaman. Karya-karya penting seni terus dilakukan dalam berbagai macam gaya dan temperamen estetika, pasar yang tersisa untuk menilai prestasi.

Di antara arah yang berkelanjutan dan arus dalam lukisan pada awal abad ke-21 adalah lukisan monokrom, Hard-tepi lukisan, abstraksi geometris, Peruntukan, Hyperrealism, fotorealisme, Ekspresionisme, Minimalis, Lyrical Abstraction, Pop Art, Op Art, Abstrak Ekspresionisme, Warna Lapangan lukisan, Neo-ekspresionisme, Kolase, lukisan Intermedia, lukisan kumpulan, lukisan Komputer seni, lukisan postmodern, Neo-Dada lukisan, lukisan kanvas Berbentuk, lukisan mural lingkungan, lukisan tokoh tradisional, lukisan Pemandangan, lukisan Potret, dan cat-on- kaca animasi.


http://id.wikipedia.org/wiki/Lukisan




Sejarah Perkembangan Komputer 

Sejarah perkembangan komputer pada awalnya ditemukan oleh seorang ilmuan yang bernama Charles Babbage yang berhasil membuat sebuah mesin yang diberi nama Difference and Analitycal Engine. Mesin ini berfungsi untuk menghitung angka. Sejak saat itu banyak dilakukan berbagai penelitian untuk menciptakan mesin hitung yang lebih cepat dan praktis. Kemudian menculah berbagai generasi komputer yang terbagi menjadi komputer generasi 1, 2, 3, 4, dan 5.



Sejarah Perkembangan Komputer

Komputer Generasi I 


Pada generasi ini komputer memekai banyak sekali tabung hampa dengan ukuran yang sangat besar hingga memenuhi satu ruangan, dan komputer ini dinamakan ENIAC (Electronic Numerikal Itegrator and Computer). Karena ukurannya yang cukup besar namun hanya bisa menyimpan data yang sedikit, maka lahirlah komputer generasi 2.




Komputer Generasi II
Penggunakan tabung hampa digantikan dengan transistor sehingga lebih menghemat tempat dan juga daya. Sejak generasi ini juga mulai bermunculan berbagai bahasa pemrograman seperti COBOL, ALGOL, dan FOTRAN. Dari segi ukuran komputer generasi II lebih kecil hanya sebejar ukuran meja kerja dan mampu menyimpan data lebih banyak. Komputer ini lebih dikenal dengan nama UNIVAV (Universal Aotomatic Computer).




Komputer Generasi III
Seiring dengan sejarah perkembangan komputer, keberadaan transistor pada generasi sebelumnya telah digantikan dengan IC, dimana IC sendiri ditemukan oleh insinyur asala Texas yang bernama Jack Kilby pada tahun 1958. Pada generasi ini juga lahir microprocessor pertama yaitu interl 4004 pada tahun 1971.



Komputer Generasi IV
Pada 1980 an muncul komputer generasi baru ditandai dengan munculnya LSI (Large Scale integration). Dimana ini merupakan peadatan ribuan IC menjadi sebuah chip. Kemudian LSI terus dikembagkan hingga lahirlah VLSI (Very Large Scale Integration).



Komputer Generasi V
Komputer masa depan saat ini sedang terus dikembangkan dan inilah generasi yang sedang kita lalui. Meskipun belum ada proyek nyata, konsep komputer generasi ke-5 memiliki kecerdasan buatan sehingga komputer akan memiliki nalar seperti manusia, dan bisa terus belajar dari pengalaman. Dan itulah sejarah perkembangan komputer dari waktu ke waktu.




Multimedia in Daily Life

Banyak barang multimedia di kehidupan kita, kali ini saya perkenalkanlah kamera sinema yang memiliki kualitas yang luar biasa. kecenderungan kamera ini digunakan oleh fotografer dan film maker profesional. kamera itu adalah...
Camera Cinema Red SCARLET-X
Scarlet-X

SCARLET ALL GROWN UP

SCARLET ini hadir dengan resolusi 6k. Tidak hanya upgrade lagi, SCARLET DRAGON ™ menggabungkan fleksibilitas SCARLET dengan kekuatan tak tertandingi dari sensor RED DRAGON. SCARLET DRAGON adalah perangkat benar-benar fleksibel, memanfaatkan HDRx dan lensa dipertukarkan mount sehingga kalian tidak perlu mengganti koleksi lensa yang ada. motion video dan stills gambar pada resolusi 6K 1-12 frame per detik, atau sampai dengan 48 frame per detik pada 5K. Saat kalian memotret dengan SCARLET-X DRAGON, kalian juga menangkap lebih dari 9x lebih banyak piksel dari HD untuk menangkap gerakan yang bagus. Dengan konvergensi bioskop dan fotografi, SCARLET menyediakan semua alat yang diperlukan bagi para pembuat film dan fotografer.

Scarlet
SCARLET DRAGON dan SCARLET-X-Mysterium-X membawa foto kalian menjadi terlihat hidup dengan rekaman 4K  yang akan mengubah cara kalian melihat gakalian akan bekerja dengan REDCODE file RAW yang memberikan kebebasan utama dan kontrol ketika selesai. SCARLET-X MX dan SCARLET DRAGON memanfaatkan kekuatan untuk membawa kehidupan ke citra dan citra menuju ke hidup.
Scarlet
Aksesoris RED dan modul memungkinkan kamera kalian beradaptasi dengan mudah untuk menyesuaikan setiap produksi - apakah kalian bersiap-siap untuk sebuah film atau pemotretan. SCARLET-X MX dan SCARLET DRAGON memberikan kalian fleksibilitas untuk menyesuaikan kamera kalian, sehingga kalian selalu memiliki alat yang sempurna untuk setiap pekerjaan.

REDCODE
REDCINE-X PRO menyediakan kekayaan alat yang terintegrasi untuk mengimpor, selesai, dan ekspor gambar dalam beberapa menit. Offload media menggunakan salah satu STASIUN RED kami dan memproses rekaman kalian dengan modul penilaian akrab dan filter. Apakah bekerja dengan stills atau gerak alur kerja, REDCINE-X PRO host array fitur canggih untuk mendukung alur kerja kalian dari ujung ke ujung. Manfaatkan potensi RAW dengan REDCINE-X PRO-tersedia secara gratis hanya di web resmi red yaitu RED.com.

COMPROMISE NOTHING,SHOOT EVERYTHING
Scarlet
SCARLET DRAGON dan SCARLET-X MX meninggalkan DSLR satu dimensi di belakang mereka, membiarkan para pengguna secara bersamaan menangkap hingga 6K video dan stills di tempat. Membawa rekaman kalian ke REDCINE-X PRO, menarik stills favorit kalian, dan mengekspor konten ke perangkat lunak editing pilihan kalian. Memaksimalkan nilai investasi kalian dengan kemampuan untuk memberikan video resolusi tinggi dan masih konten semua dengan satu kamera.
HDRxDYNAMIC RANGE TO THE POWER OF X
Teknologi HDRx menghasilkan hingga 18 perhentian dari dynamic range, memperluas eksposur bahkan dalam kondisi pencahayaan yang paling menantang. SCARLET DRAGON dan SCARLET-X MX menawarkan hingga 4 lainnya berhenti lintang dari 35mm dan DSLR rekan-rekan mereka, membantu sinematografer dan fotografer membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Dengan HDRx, dynamic range menjadi benar-benar dynamic.


Choose Your Weapon
Kamera RED SCARLET DRAGON dan SCARLET-X MX datang dengan Canon EF, PL, Leica dan pilihan Nikon mount, memberikan kalian akses yang mudah ke gudang akrab lensa. Selain itu, SCARLET DRAGON dan SCARLET-X MX membuatnya lebih mudah untuk menjaga dan membangun koleksi Anda dengan lensa mount saling dipertukarkan. Ini berarti semua lensa Canon, Leica, dan bahkan Nikon kalian bisa langsung dipakai. Satu kamera dengan kemampuan memakai setiap lensa.

120 FPS
LOAD YOUR MAG
Media REDMAG SSD memberikan solusi media yang diandalkan padat dengan kapasitas penyimpanan 48GB, 64GB, 128GB, 256GB, 512GB dan. Mampu mencapai kecepatan hingga 180 mb / s, media REDMAG  2x lebih cepat daripada membuat kartu CF-tradisional lebih mudah untuk offload 320,000+ RAW frame ,kalian dapat menangkap dengan satu SSD.

SCARLET DRAGON SPESIFICATION

SENSOR19 MEGAPIXEL RED DRAGON™
ACTIVE PIXEL ARRAY6144 (h) x 3160 (v)
DYNAMIC RANGE16.5+ stops
MAX IMAGE AREA6144 (h) x 3160 (v)
LENS COVERAGE30.7mm (h) x 15.8mm (v) x 34.5 mm (d)
MAX DEPTH OF FIELDEquivalent to S35mm (Motion) / APS-H (Still) lenses
ACQUISITION FORMATS6K RAW (Full Frame, 6:5; Anamorphic 1.3, 2:1)
5K RAW (Full Frame, 2:1, 2.4:1, 16:9, 6:5; Anamorphic 1.3, 2:1)
4K RAW (Full Frame, 2:1, 2.4:1, 16:9, 6:5; Anamorphic 1.3, 2:1)
3K RAW (Full Frame, 2:1, 2.4:1, 16:9, 6:5; Anamorphic 1.3, 2:1)
2K RAW (Full Frame, 2:1, 2.4:1, 16:9, 6:5; Anamorphic 1.3, 2:1) 
DELIVERY FORMATS* 4K4K: DPX, TIFF, OpenEXR (.RED via RRencode Plugin)
2K: DPX, TIFF, OpenEXR (.RED via RRencode Plugin)
1080p RGB or 4:2:2, 720p 4:2:2 : Quicktime, JPEG
Avid AAF, MXF. 1080p 4.2.0, 720p 4:2:0 : H.264, .MP4
PROJECT FRAME RATES23.98, 24, 25, 29.97, 47.96, 48, 50, 59.94 FPS, all resolutions
PROGRAM OUTPUTHD-SDI Clean Feed
2K RGB, 1080p RGB or 4:2:2, 720p 4:2:2
SMPTE Timecode, HANC Metadata, 24-bit 48Khz Audio
MONITOR OUTPUTHD-SDI and HDMI with Frame Guides and Lookaround
2K RGB, 1080p RGB or 4:2:2, 720p RGB or 4:2:2
SMPTE Timecode, HANC Metadata, 24-bit 48Khz Audio
DIGITAL MEDIAREDMAG 1.8" SSD: 48GB, 64GB, 128GB, 240GB, 256GB, 512GB
RED MINI-MAG: 512GB
MAXIMUM FRAMES PER SECOND (FPS)6K FF: 12 FPS (in Burst mode)
5K FF: 48 FPS
4K FF: 60 FPS
3K FF: 75 FPS
2K FF: 120 FPS

5K 2.4:1: 60 FPS
4K 2.4:1: 75 FPS
3K 2.4:1: 100 FPS
2K 2.4:1: 150 FPS
AUDIO2 channel, uncompressed, 24 bit, 48KHz.
Optional 4 channel, and AES/EBU digital audio.
MONITORING OPTIONSRED TOUCH 5.0" LCD
RED PRO 7" LCD
RED TOUCH 9.0" LCD
BOMB EVF (LCOS)
RED BOMB EVF (OLED)
REMOTE CONTROLREDLINK Wireless, Ethernet, RS232, GPI Trigger
WEIGHT5lbs. Body only
CONSTRUCTIONAluminum Alloy
CONSTRUCTIONAluminum Alloy
TEMPERATURE RANGESOperating Range: 0˚C to +40˚C (32˚F to 104˚F)
Storage Range: -20˚C to +50˚C (-4˚F to 122˚F)
* FROM REDCINE-X

Selain kamera untuk cinema yang bagus, gambar yang diambil harus halus, karena itu untuk memiliki hasil gambar yang bagus dan enak ditonton oleh penonton diperlukannya stabilizer, kali ini saya akan mengenalkan shoulder mount milik RHINO 

RHINO RIG
Rig-Web
Rhino Rig adalah shoulder mount yang memiliki kemampuan yang unik, dari design yang dibuat shoulder mount yang satu ini menjadi sangat luar biasa, untuk harga, Rhino rig mencapai $1,200.00 USD
harga itu termasuk base kit, rail system, cage, rhino rest dan gratis rig case.

Modular Design

The Rhino Rig menawarkan jumlah yang belum pernah terjadi sebelumnya artikulasi dari genggaman tangan ke seluruh bahu, dan terdiri dari empat komponen modular: Kit Base, Sistem Rail, Cage, dan Rhino Rest.
Base Kit
Setiap Rig Rhino dimulai dengan Kit Base, yang mencakup sepenuhnya mengartikulasikan, genggaman tangan rosetted, dan buttstock disesuaikan. The genggaman tangan dapat me-mount langsung ke pelat dasar untuk rig yang benar-benar kompak.

Rail System

Sebagai pengaturan kamera Anda tumbuh, tambahkan Sistem Rail yang mencakup "15mm LWS" rel karbon. Rel yang tinggi disesuaikan untuk mengakomodasi aksesoris yang memanfaatkan standar 15mm. Dasar Sistem Rail akan membiarkan Anda memasang rig Anda ke tripod standar atau pelat rilis cepat. Kami termasuk bar pengetatan yang stashes di pelat dasar Sistem Rail untuk mudah dan aman pemasangan kamera Anda.
Cage
Kami merancang Cage inovatif untuk melindungi kamera Anda, memberikan tambahan pilihan genggaman tangan, dan termasuk keju-piring untuk melengkapi rig Anda dengan mic, monitor, dan aksesoris lainnya. Kedua grip Cage tangan mengartikulasikan maju dan mundur untuk mengakomodasi kabel dan aksesoris yang menempel pada kamera Anda. Bagian atas pegangan memudahkan untuk menembak rendah ke tanah dan membawa atau mengambil rig Anda.
Rhino Rest
Untuk kenyamanan utama dan kustomisasi, kita buat pertama kalinya sepenuhnya mengartikulasikan, istirahat bahu custom-pas; Rhino Rest, yang diterima sebagai sisa bahu yang paling nyaman di pasar. Ini fitur 9 individual mengartikulasikan TPR (karet termoplastik) pembalut yang mendistribusikan berat secara merata di seluruh bahu dan tidak bisa 15 derajat terpadu yang sesuai dengan kemiringan bahu Anda. Kami menambahkan fungsionalitas lebih dengan mengintegrasikan delapan 1 / 4-20 aksesori pemasangan lokasi di atas setiap link.
Rhino Rig Full Kit
Untuk benar-benar berinovasi rig bahu, kami direkayasa itu dari bawah ke atas. Menggunakan bahan terbaik, desain yang indah, paten-pending, istirahat bahu custom-pas, dan Arri standar mawar di seluruh, Rig Rhino adalah puncak dari seni dan teknik bekerja bersama-sama.



2 komentar: